MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 24 Agustus 2017

Dinas Ketahanan Pangan Makassar Targetkan Bantu Pertahun 25 SD Peralatan Kantin


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Bidang Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada beberapa Sekolah Dasar (SD) yang berada dalam wilayah kota Makassar, pada Rabu (23/08/2017).

Bantuan tersebut berupa peralatan kantin, seperti etasale, kompor, dispenser, rak kue dan beberapa peralatan kantin lainnya.

Budi Susilo, Kepala Bidang Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Makassar, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan bagi kantin SD dimaksudkan meningkatkan kualitas jajanan yang biasa dijual di kantin sekolah.

"Bantuan diserahkan untuk menciptakan kantin sehat di setiap sekolah-sekolah agar jajanan yang komsumsi aman dan higienis," ucapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Susilawati, mengatakan bahwa tiap tahun ada sekitar 25 SD yang ditargetkan mendapat bantuan serupa.

"Sampai akhir tahun ini kita targetkan memberi bantuan untuk Sekolah Dasar sebanyak 25 setiap tahunnya," jelas Sri Susilawati.

Pada Rabu ini, imbuh Sri Susilawati, sebanyak 5 SD mendapat bantuan peralatan kantin, yakni SD Bung Tamalanrea, SD Inpres Tamalanrea 3, SD IT Alkautsar, SD Inpres Daya, dan SD Negeri Pai.* (Iskandar Burhan)