MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 14 Desember 2015

Fokus Pada Infrastruktur Transportasi, Pemkot Makassar dan BI Sejalan



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Salah satu prioritas kebijakan yang sedang dilakukan Bank Indonesia (BI) saat ini adalah pembangunan infrastruktur transportasi yang mengakselerasi pembangunan ekonomi di Sulsel. Hal itu sangat sejalan dengan fokus kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang akan dicanangkan 2016 nanti.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memaparkan hal tersebut pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Tahun 2015 yang mengusung tema “Transformasi Membangun Infrastruktur untuk Mengakselerasi Pertumbuhan yang Berkelanjutan dan Inklusif, Senin (14/12) di Baruga Mangkasara, gedung BI, Makassar.

Lebih lanjut Wali Kota Makassar mengatakan bahwa pada tahun 2016, Pemkot Makassar akan  berfokus pada pembangunan infrastruktur, khususnya transportasi. “Hal ini sangat sejalan dengan kebijakan yang sedang dijalankan BI” papar Wali Kota Makassar.

Pada pertemuan tahunan tersebut, hadir Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, pakar ekomomi, Hamid Paddu, Prof Halide, Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnaen Arief, para bupati Sulsel dan pimpinan perbankan Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel , Muh. Dedy Ariyadi menyampaikan bahwa yang menjadi prioritas kebijakan ekonomi BI dalam bidang infrastruktur, khususnya transportasi.


“Prioritas kebijakan BI adalah pembangunan infrastruktur transportasi antara lain pembangan jalan tol, rel kereta api dan pembangunan pelabuhan baru yang bila selesai akan mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Sulsel” ujar Dedy Ariyadi.* (Iskandar Burhan)