MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 14 Desember 2015

Celebus, Melayani Tiket Bus Online di Makassar



SmartCityMakassar.Com.  MAKASSAR.  Jika selama ini telah tersedia layanan tiket online pesawat terbang, kereta api dan kapal laut, kenapa tidak dibuat layanan pemesanan dan pembelian tiket online untuk bus juga?  Pertanyaan inilah yang menjadi salah satu ide, menurut Muh. Fajar Ramadhan (CEO) dan salah satu pendiri perusahaan layanan bus online di Makassar, untuk membangun usaha layanan pemesanan dan pembelian tiket secara online di Makassar.

Dengan nama 'Celebus', beberapa anak rantau asli Sulsel di Depok lalu memulai usaha ini. Bidang IT bukanlah hal baru bagi mereka. Dua diantara adalah IT experts, terlibat dalam pekerjaan e-KTP dan Sistem Informasi Manajemen Pedesaan. 'Celebus' turut berpartisipasi dalam acara Kick-Off Rumah Software Indonesia - Makassar Techno Park, Senin (14/12), di rumah kediaman Wali Kota Makassar, Jl. Amirullah.

Beberapa keunggulan diberikan oleh layanan yang ber-tagline "Kini Pesan Tiket Bus Sejauh Sentuhan Jari". Dari segi harga, menurut Muh. Fajar yang lulusan dari Universitas Indonesia, tidak lebih mahal dari harga operator bus. Bahkan jika ada paket promo, bisa lebih murah. Memang, sementara ini Celebus telah bekerjasama dengan tiga operator bus; yakni Bintang Marwah, Kharisma Transport dan Cahaya Bone. Rutenya pun, dari Makassar menuju ke Bulukumba, Pare-Pare, Palopo, Tana Toraja hingga ke Manado. Pengguna tidak perlu login ataupun mendaftar menggunakan e-mail. Cukup membuka website www.celebus.co.id, lalu memilih pilihan seperti kota keberangkatan, tujuan, serta waktu keberangkatan.*

(Iskandar Burhan)