MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 05 Mei 2017

Soal Pete-Pete Smart Hanya Untuk Kepentingan Pribadi Danny, Ini Tanggapan Jubir Hukum Wali Kota Makassar

Foto: Iskandar Burhan  

smartcitymakassar.com - Makassar - Adanya kritikan salah satu anggota DPRD Kota Makassar, Supratman dari Fraksi Nasdem mengenai Smart Pete-Pete yang di tumpangi Moh. Ramdhan Pomanto saat mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di Sekretariat PAN dan Partai Gerindra, ditanggapi Juru Bicara (Jubir) Bidang Hukum dan Komunikasi Wali Kota Makassar, Ramzah Thabraman.

Ramzah menyebutkan pernyataan seorang anggota Dewan Makassar tersebut berlebihan dan salah kaprah. Hal ini dikarenakan smart pete-pete tidak ada sangkut pautnya dengan negara.

"Pete-pete smart itu murni pakai uang pribadi pak Danny, sangat disayangkan dan agak memalukan kalau ada yang mempermasalahkan itu," tutur Ramzah dalam Konfrensi Persnya, di Cafe Retro. Jumat (5/5/2017).

Sementara itu, atas pernyataan Supratman, Ramzah mengimbau agar Sekertaris Komisi D DPRD Makassar tersebut meminta maaf secara terbuka kepada Danny Pomanto. Karena menurutnya, Supratman melakukan pembohongan publik.

"Apa yang diungkapkan Supratman terhadap pak wali itu tidak benar, saya meminta agar dia segera meminta maaf," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Supratman memberikan sentilan pedas kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, soal peruntukan Smart Pete-pete.


Kata Supratman, hingga saat ini Pete-pete Smart belum beroperasi dan terkesan hanya duganakan untuk pencitraan pribadi Walikota Makassar, Moh. Romdhan Pomanto. Ternyata Pete-pete Smart digunakan untuk kepentingan pribadi, padahal dari awal, yang saya tau itu diperuntukkan untuk masyarakat. (Iskandar Burhan)