MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 14 Januari 2018

Para Bintang "Silariang" Beberkan Kesulitan yang Dihadapi


Foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com - Makassar - Dalam memerankan suatu film pastinya ada berbagai kendala atau kesulitan yang dihadapi para pemain film-film, mengingat film yang dibintanginya cukup menantang baik dari segi pendalaman karakter, gaya bahasa atau dialek, seperti inilah yang dialami juga para pemain film Silariang.

Bisma Karisma yang memerankan karakter Yusuf dalam film Silariang menuturkan, dirinya mengaku sangat sulit memerankan karakter tersebut, ucapnya saat konferensi pers di bioskop MP Makassar. Minggu, (14/1/2018)

"Karena pengaruh cuaca juga, hujan kita kehujanan panas kepanasan, "bambangnya", dan saya juga sempat jatuh sakit. Tapi, filmnya tetap jalan", ungkapnya sambil tersenyum.

Sementara Andania Suri pemeran Zulaikha hampir sama dengan Bisma yakni memerankan karakter orang Bugis, jadi harus menjiwai karakter tersebut dan Silariang itu seperti apa, ucap Suri sapaan Andania Suri.

"Setelah banyak belajar dari teman-teman yang juga orang bugis, akhirnya saya bisa tau silariang itu seperti apa dalam adat Bugis-Makassar" katanya.

Tidak jauh berbeda dari Bisma dan Suri, Dewi Irawan pun mengaku sangat kesulitan dalam memerankan orang tua dari Zulaikha dalam film silariang, ucapnya sambil tertawa.

"Saya harus belajar mendalami seorang ibu dari kebangsawanan orang bugis Bone dengan 'Andi/Puang' itu saya harus belajar sama ibu-ibu yang betul betul orang bugis, dan pakaian, serta cara memegang sarungnya dipakainya itu juga sulit", bebernya.

Saat ditanya mengenai kendala, kompak Suri dan Dian Irawan Bisma masuk rumah sakit dan dirawat inap selama dua hari, karena filmnya kebanyakan outdor, dan paling sulit dialek Bugis-Makassar, "mendalami karakter sebagai orang tua dan tempat tinggal seadanya, terlebih pada saat istri melahirkan" tutur Bisma dan Suri.

Lebih lanjut Bisma menambahkan memang ada beberapa adegan-adegan yang di cut, karena dirinya belum menikah hingga harus mendalami karakter seorang suami dan menghadapi konflik-konflik rumah tangga itu seperti apa dan bagaimana menyelesaikannya, ungkapnya yang langsung disambut histeris oleh Bismania fans Bisma. (Fatahillah Mansur)