MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 10 Juni 2018

IWO Karimun dan Tuba Gelar Buka Puasa Bersama Guna Perkuat Soliditas dan Solidaritas Anggota


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Karimun- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, Minggu (10/06/2018), di Lucky Cake Tanjung Balai Karimun, menggelar berbuka puasa bersama di tahun pertama setelah pengukuhan Ketua Umum yang dilantik 31 Oktober 2017 lalu. 
Buka bersama dilaksanakan bertepatan pada puasa ke-24 di Bulan Ramadhan.

Ketua IWO Kabupaten Karimun, Rusdianto, mengatakan bahwa buka puasa bersama ini bertujuan untuk memperkuat soliditas dan keakraban anggota IWO Karimun dan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Sang Pencipta.

"Buka bersama untuk tali silaturahim serta untuk meningkatkan keakrabaan serta kekompakan sesama pengurus dan anggota IWO Karimun," terang Rusdi, sapaan Ketua IWO Karimun ini.

Dia menjelaskan lagi, semoga dengan buka bersama ini IWO Karimun tetap solid dan kompak ke depannya. Apalagi, sebutnya, dalam waktu dekat IWO Karimun berencana mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Menurut Rusdi, organisasi IWO tidak akan berjalan dengan baik tanpa kebersamaan dan kekompakan sesama pengurus dan anggota.

"Banyak ide dan program yang akan kita kerjakan setelah Lebaran, Dan itu semua membutuhkan kekompakan dan satu kata di kalangan pengurus dan anggota.

Meski digelar secara sederhana, acara buka puasa bersama tersebut berlangsung penuh keakraban dan canda tawa.

Turut hadir di acara tersebut, anggota Dewan Kehormatan IWO Karimun, Edwar Kelvin Rambe, Sekretaris Dewan Etik, Eflinaldi, dan jajaran pengurus inti lainnya.

Sementara itu, di Tulang Bawang (Tuba), Lampung, jajaran pengurus dan anggota IWO yang di komandoi Ade Setiawan, mengadakan acara buka puasa bersama di Warung Makan Ayam Geprek Jalan Cemara Jalur II Pemda Gunung-Sakti Menggala Selatan.

"Dengan adanya acara ini sy berharap bisa menumbuhkan rasa solidaritas kita sebagai anggota IWO, semoga dengan senda gurau kita ke depannya, kita bisa melangkah bersama demi memajukan organisasi kita," ujar Ade Setiawan, Ketua IWO Tuba.

Ade melanjutkan, selain berbuka bersama, Ketua IWO juga memaparkan rencana kerja IWO Tuba. Diantaranya, Program Bakti sosial kepada masyarakat yang tidak mampu serta meningkatkan kualitas jurnalis online khususnya di Kabupaten Tulang Bawang.* (IWO/Iskandar Burhan)