MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 18 September 2018

Dorong Masyarakat Pelihara Rumah Peribadatan, TP PKK Makassar Lakukan Penilaian di Sejumlah Masjid

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Tim Penggerak PKK Kota Makassar melalui Pokja I melakukan penilaian di sejumlah masjid di 15 kecamatan se kota Makassar, salah satunya masjid An Nur H Tolantik, kelurahan Ujung Pandang Baru, kecamatan Tallo, Senin (17/9/2018).

Penilaian ini merupakan rangkaian program kerja TP PKK Kota Makassar yang bertujuan mendorong masyarakat menjaga dan memelihara fasilitas umum, dalam hal ini masjid.

“Sengaja kami perlombakan, untuk memotivasi warga memelihara masjid dan lingkungannya,” kata Plt Ketua PKK kecamatan Tallo, Cressenthum S Boroh, saat mendampingi Tim penilai Pokja 1

Cressenthum S Boroh saat ditemui di masjid An Nur H Tolantik, Kelurahan Ujung Pandang Baru, di hadapan pengurus Masjid An Nur H Tolantik, memaparkan, indikator penilaian dalam lomba ini meliputi kebersihan lingkungan masjid, baik luar dan dalam, nyaman, asri dan aman.

“Jadi semuanya dinilai, kebersihan di dalam dan di luar masjid, termasuk kebersihan WC dan tempat berwudhu nya. Begitu juga dengan keaktifan majelis ta’lim nya, kelompok pengajian, TPA (Taman Pendidikan Alquran) dan pengurus masjid serta remaja masjidnya,” urainya.

Dalam penilaian ini hadir pula Ketua TP PKK Kelurahan Ujung Pandang Baru, Ketua RT, Ketua LPM serta pengurus masjid dan majelis taklim AN Nur H Tolantik. (**Iskandar Burhan)