MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 13 Februari 2016

435 Cakepsek Bakal Jalani Tes kesehatan dan Narkoba



smartcitymakassar.com –Makassar- Sebanyak 435 Calon Kepala sekolah (Cakepsek) hasil Lelang jabatan dijadwalkan menjalankan tes kesehatan dan narkoba Senin, 15-23 Februari 2016. Pelaksanaan tes kesehatan ini rencananya berlangsung di dua tempat yakni RS Daya untuk tes kesehatan dan Kantor Badan Narkotika Nasional untuk tes narkoba.

“pemisahan dua lokasi ini lebih berdasar pada pertimbangan efisiensi waktu”, kata Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Sabtu (13/2)

Dari 435 Cakepsek ini, jumlah peserta dari Sekolah Dasar yang terbanyak, yaitu 365, disusul Cakepsek dari SMP 39 peserta, 22 dari SMA  dan 9 dari SMK.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan kota Makassar, Alimuddin Tarawe, pelaksanaan tes ini dilakukan berdasarkan nomor urut yang dibagi dalam delapan kelompok. “Satu kelompok terdiri dari 54 peserta”, jelasnya.

Setiap Cakepsek akan menjalani pemeriksaan medis lengkap di mulai pukul 08.00 Wita yang meliputi pemeriksaan laboratorium, Radiologi, kejiwaan dan poliklinik.

Jika merujuk pada Perda kota Makassar No 12/2011, biaya jasa retribusi umum akan dikenakan biaya sebesar Rp. 880.500 untuk tes kesehatan dan Rp. 90.000 untuk tes narkoba.


Sementara itu, Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh menyampaikan bahwa hasil dari seleksi tahap ini akan menjadi pintu akhir bagi Cakepsek sebelum menempati posisi masing-masing. “Hasilnya akan kami serahkan kepada Pak Wali Kota untuk menetapkan di sekolah mana mereka akan bertugas”, terangnya. * (iskandar Burhan)