MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 14 Februari 2016

Rina May Sari: Pengawas Satgas Kebersihan Rappocini Makassar



smartcitymakassar.com –Makassar- Kehadiran Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan disetiap kecamatan di Kota Makassar sebagai bagian dari terobosan program MTR Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menjadikan kota ini bersih, nyaman dan indah memang pantas diacungi jempol.

Satgas ini kemudian menjadi ‘pahlawan-pahlawan’ kebersihan kota yang berada paling depan dalam bergerak menjadikan wajah Makassar terlihat rapi dan apik. Salah satu Satgas Kebersihan yang berkinerja cukup baik adalag Satgas Kebersihan Kecamatan Rappocini Makassar.

Di kecamatan ini, tercatat ada 135 petugas dan 10 Pengawas Kebersihan. Rina May Sari merupakan salah satu pengawas yang saat ini mengkoordinir sekitar 40 petugas yang terdiri dari penyapu jalan, pemotong rumput serta pengangkut sampah di lingkungan perumahan.

Menurut Rina, selain menjalankan tugas pokok mereka masing-masing, para ‘pahlawan’ kebersihan ini juga melakukan serangkaian kegiatan lain seperti kerja bakti di hari Senin-Jumat yang berlangsung mulai pukul 08.00-09.00 wita di lokasi titik rawan sampah dan banjir.

Di samping itu, Satgas Kebersihan ini juga merupakan Satgas Drainase yang akan turun ke daerah rawan banjir ketika hujan deras. “Di bawah kepemimpinan Camat Rappocini, Pak Hamri Haiya yang membangun sistem serta mendorong kami untuk terus kerja keras membuat tim kami tangguh dan senantiasa bersemangat”, ujarnya.


Bagi Rina, sistem kekeluargaan yang terbangun dalam tim-nya sudah sangat solid. Untuk tetap menjaga hal itu, stiap hari Sabtu dan Minggu, ketika pekerjaan lagi lowong, dia senantiasa mengajak tim-nya untuk saling mengunjungi ke rumah masing-masing, “Ini sengaja saya lakukan agar kami lebih saling mengenal dan lebih karib lagi di antara sesama petugas Satgas”, ucapnya tersenyum. * (Iskandar Burhan)