MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 22 Januari 2016

Unhas Raih Juara Pada Lomba Debat Hukum



smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) menunjukkan kehandalannya dengan meraih juara 1 Lomba Debat Hukum. Dalam yang  acara bertema Airlangga Law Competition di kampus Universitas Airlangga (Unair), Unhas yang diawakili Refah Kurniawan, Asrullah, dan Fauzan Zarkasi berhasil mengungguli mahasiswa dari 13 kampus nasional yang mengikuti acara ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Abdul Rasyid Jalil mengatakan sangat bangga dengan diraihnya prestasi yang didapat mahasiswanya. “Program kami saat ini memang ingin mengembangkan mahasiswa ke bidang penalaran, di samping tentunya bidang olahraga dan seni, kata Abdul Rasyid usai menerima ketiga kontinger tersebut, sesuai rilis yang diterima SmartCity Magazine,  Kamis (21/1).

Refah, salah satu anggota tim Unhas menuturkan, Airlangga Law Competition 2016 sebenarnya diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia, namun yang dapat hadir ada 14 tim. Tim yang ikut diantaranya, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Syarif Hidayatullah, Universitas Sunan Muria (Kudus), Universitas Pelita Harapan, Univeritas Udayana, Univeristas Islam Negeri Surabaya, dan Universitas Gorontalo. Selain itu ada Universitas Wiralodra Indramayu, Universitas Samratulangi, Universitas Sebelas Maret, Universitas Tulungagung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pattimura, dan Universitas Internasional Batam.

Mahasiswa tingkat akhir ini menceritakan usahanya dalam menjalani babak pertama kompetisi Airlangga Law Competetion dari awal hingga menembus juara pertama. “Di babak penyisihan Unhas mengalahkan UIN Surabaya dan Universitas Jayabaya lalu melangkah di semifinal mengalahkan Universitas Indonesia," kata Refah. Di babak final, mereka kembali mengalahkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Hadiah juara 1 debat hukum nasional Airlangga Law Competition ini sebesar Rp 7 juta rupiah. Tim dari Fakultas Hukum Unhas ini juga mendapat Piala Prof Kuntjoro Purbopranoto. * (Iskandar Burhan)