MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 23 Agustus 2016

Guna Pengembangan Potensi Kerajinan Lokal Makassar, Indira Kunjungi Pengrajin Batik dan Perak di Yogyakarta

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Kota Makassar sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail berserta pengurus, dan Dharma Wanita Persatuan (DPW) kunjungi sentra kerajinan industri batik Roro Jongrang di Tirtodipuran, Yogyakarta, Selasa, (23/08/2016).

Kunjungan ke kota Gudeg tersebut merupakan salah satu program kerja ketiga organisasi itu guna belajar bagaimana mengembangkan potensi kerajinan lokal yang juga banyak terdapat di Makassar.

Dari sentra kerajinan industri batik, Indira dan rombongan kunjungi pengrajin perak. Di sana, rombongan melihat proses pembuatan pernak-pernik perhiasan.

Di sentra kerajinan industri batik Roro Jongrang, rombongan belajar membatik. Indira pun tampak antusias melukiskan pola batik di atas kain katun dengan canting yang telah terisi dengan cairan.

"Hampir setiap daerah memiliki seni dan motifnya sendiri, tak terkecuali Makassar yang memiliki batik bermotif Lontarak, yang kini menjadi ciri khas batik Makassar," kata Indira sambil membatik.* (Iskandar Burhan)