MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 03 Januari 2017

Dinsos Makassar Santuni Warga Miskin Penderita Lever

(Foto: Humas Dinas Sosial Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Sosial Kota Makassar bersama pengurus Forum Peduli Sosial (FPS) Masa Depan Makassar memberikan santunan kepada warga miskin yang terserang penyakit lever di ruang ICU RS Stella Maris, Jalan Penghibur, Selasa (03/01/2017).

Santuan yang berikan tersebut berupa biaya pengobatan untuk meringankan beban warga keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH).

Warga penderita lever tersebut, Hasriah (37), tinggal di Jalan Kalimantan no. 99, Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah. Dia telah menderita penyakit lever sekitar satu tahun lalu. Masuk RS sejak 25 Desember 2016 lalu. Hasriah juga telah keluar masuk rumah sakit untuk berobat namun belum ada perubahan.

Kepala Dinas Sosial Kota Makssar, Mukhtar Tahir mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan pihaknya terus memantau kondisi dan perkembangan kesehatan warga tersebut.

"Kunjungan ini adalah perhatian pemerintah kepada warga yang ekonomi lemah bahwa pemerintah selalu ada untuk pemerintah. Kita juga akan pantau terus perkembangannya," Kata Utta sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Harian FPS, Saharuddin Tadep menuturkan bahwa santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Ini panggilan sosial," tutur pria yang selalu dipanggil Sahar itu.

Suami Hasriah, Abd. Asis, hanya bisa pasrah dan berdoa agar penyakit yang diderita sang istri tercintanya bisa cepat sembuh. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Makassar (Dinsos) dan FPS atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih banyak pak atas bantuanta semua," kata Abd. Asis.* (Iskandar Burhan)