MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 03 Januari 2017

Guna Tingkatkan Kualitas Layanan Publik di 2017, Pemkot Makassar Akan Lakukan Beberapa Upaya

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Hari pertama berkantor pasca libur nasional dalam menyambut Tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar apel pagi, di halaman Kantor Balaikota. Selasa (03/01/2017).

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto yang tampil sebagai pembina upacara, dalam sambutannya di hadapan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ), baik camat, lurah, maupun pejabat eselon yang baru saja dilantik di lingkup sekretariat Kota Makassar, menyerukan untuk saling konsolidasi dan komunikasi antara sesama jajaran Pemkot Makassar.

"Konsolidasi dan komunikasi sangat mutlak dilakukan untuk memperkuat koordinasi antar SKPD, mengingat makin meningkatnya tuntutan pelayanan bagi masyarakat yang harus kita tingkatkan," ujar Wali Kota Danny.

Wali Kota Danny mengatakan bahwa banyak hal yang sudah diraih oleh Pemkot Makassar, dan ada juga belum dicapai di tahun 2016. Dengan adanya SKPD yang dilebur akan memperluas dan meningkatkan kulitas pelayanan bagi masyarakat, khususnya di tahun 2017 ini.

Salah satunya dengan membenahi dan menertibkan perparkiran yang ada dalam wilayah Kota Makassar, pungutan restribusi sampah yang nantinya tidak akan lagi dipungut di rumah, tetapi pembayarannya memakai sistem digital.

"Kita akan lakukan pembenahan dan penertiban segera, agar tidak ada lagi warga yang merasa dirugikan, sehingga penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang tidak akan ada lagi," jelasnya.

Di sisi lain Walikota Makassar juga menekankan untuk mempertahankan WTP yang sudah diraih serta mampu meraih kembali piala adipura untuk ketiga kalinya.

Di akhir sambutannya Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Walikota, Sekda dan seluruh jajaran pemerintahan kota Makassar yang telah bersama - sama membangun kota makassar menjadi dua kali tambah baik.* (Iskandar Burhan)