MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 25 Maret 2017

Hampir Tiap Hari, Open House di Rujab Wali Kota Makassar



(Foto: Kantor Bagian Humas Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, open house hampir menjadi pemandangan tiap hari.

Tidak seperti open house yang selama ini digunakan untuk menyebut kegiatan yang dilakukan pejabat atau seorang tokoh saat hari raya untuk menerima dan menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada masyarakat umum secara langsung.

Seperti halnya di Jumat pagi (24/3/2017), pemandangan open house terlihat dimana sekitar ratusan warga berbagai elemen dan kepentingan memadati Rujab.

Mereka pun, satu per satu, disambut oleh Danny dengan ramah. Danny harus keluar menemui dan melayani mereka hingga di ruang tunggu, sementara di sisi bagian dalam Rujab juga sudah dipenuhi tamu-tamu lainnya.

"Beginilah, karena Rujab kecil, tamu banyak, jadi mau tidak mau sebagian saya temui langsung di ruang tunggu. Dari pada terlalu lama menunggu" ucap Danny.

Open house ini sudah menjadi rutinitas Danny Pomanto selama menjabat wali kota Makassar, demi melayani warganya.

Memang, Danny membuka pintu selebar-lebarnya untuk menerima tamu pada pukul 06.00- 08.00 Wita di pagi hari, dan pukul 17.00-19.00 wita di sore, setiap hari. Jika ingin menemui wali kota Makassar tanpa keprotokoleran dan tanpa janji terlebih dahulu, boleh langsung ke Rumah Jabatan (Rujab).

Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya masyarakat biasa, tetapi juga mahasiswa, LSM, pengurus partai hingga jajaran pejabat Pemkot Makassar sendiri.* (Iskandar Burhan)