MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 10 Mei 2017

Camat Sangkarrang: Lingkungan yang Kondusif bagi Warga Bermuara pada Prestasi


(Foto: Humas Kantor Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Sangkarrang Firnandar Sabara sempatkan untuk bermain tenis meja bersama warga di sela aktifitasnya saat melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Kepulauan Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Selasa (09/05/2017).

Olahraga, menurut Firnandar Sabara, adalah salah satu cara yang bisa membuat kita tidak bosan menjalani rutinitas, salah satunya berolahraga bersama warga. Bersama warga berolahraga, baginya, miliki arti tersendiri dalam membangun sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

Di samping mengadakan kunjungan silaturahmi dengan warga, Camat Sangkarrang ini juga melakukan beberapa kegiatan di sana. Dia meninjau pembenahan lingkungan yang dilakukan oleh warga setempat.

Firnandar Sabara juga meninjau pembenahan lorong binaan TP PKK Kelurahan Barrang Lompo serta situasi kamtibmas pasca pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Pulau tersebut.

Secara keseluruhan, sebut Firnandar Sabara, lingkungan di Kecamatan Kepulauan Sangkkarang khususnya di kelurahan Barrang Lompo, hampir semua lorong-lorongya sudah bersih dan asri. "Tinggal bagaimana kita jaga antusiasme dari warga," tambahnya.

Camat Sangkarrang mengharapkan, dengan lingkungan yang kondusif dan nyaman, masyarakat akan bergairah untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Di sisi lain, pemerintah setempat juga akan bersemangat untuk melakukan pelayanan, hasilnya, proses pelayanan administrasi berjalan efektif, efisien dan optimal.

Muaranya, sebut Firnandar Sabara, adalah prestasi bagi warga itu sendiri sebagai cerminan lingkungan yang bersih dan nyaman, atau sebagai kelurahan yang nyaman dan kondusif.* (Iskandar Burhan)