MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 09 Mei 2017

Genangan Surut, Warga Kelurahan Bangkala Terima Kasih ke Satgas Drainase DPU Makassar



(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pengerukan sedimentasi yang dilakukan oleh Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar selama tiga hari mendapat ucapan terima kasih dari warga 
Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.

Mereka berterima kasih karena genangan air yang sekian lama terjadi di drainase pada wilayah mereka kini sudah mulai surut.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga Jalan Tamangapa Raya III, Muh. Irwan, pada Selasa (09/05/2017).

"Kita berterima kasih kepada Dinas PU. Sedimentasi yang ada di drainase kami, khususnya di RT02 RW07 Jalan Tamangapa raya III yang merupakan hulu dari drainase induk yang ada di Jalan Tamangapa Raya III, genangan airnya sudah mulai surut dan arus airnya sudah mulai lancar," ucap Muh. Irwan.

Surutnya genangan air ini, tambah Muh. Irwan, akan berdampak pada tidak adanya lagi bibit nyamuk yang berkembang biak di drainase tersebut. Ini akan kesehatan warga akan terjaga juga.

"Memang tidak banyak yang kami berikan kepada para satgas, hanya minuman ringan. Tetapi itu bagian dari apresiaai kami kepada para petugas drainase Dinas PU, mereka tidak peduli kondisi drainase, berair, bau, tetapi mereka tidak pernah jijik ataupun berkeluh kesah dengan kondisi yang mereka hadapi dan itu harus kami apresiasi," tutup Muh. Irwan.* (Iskandar Burhan)