MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 18 Juni 2017

Satgas Medsos Wilayah Sulsel Terbentuk


(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Satuan Tugas Media Sosial (Satgas Medsos) Wilayah Sulawesi Selatan terbentuk setelah melalui Rapat Koordinasi Integrasi Kanal Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Wilayah Sulawesi yang dilangsungkan di Hotel Clarion, Jumat (16/06/2017).

Satgas Medsos II Wilayah Sulawesi merupakan bagian Satgas Medsos yang dibentuk sesuai instruksi Presiden kepada Kantor Staf Kepresidenan membentuk satuan tugas (satgas) media sosial.

Menurut Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Alois Wisnuhardana, satgas medsos yang dibentuk bertugas mengantisipasi propaganda dan berita bohong di media sosial.

"Satgas medsos ini akan mengantisipasi propaganda berita-berita bohong yang beredar di media sosial khususnya di dunia maya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Telematika, Denny Hidayat, saat ditemui disela-sela acara, mengutarakan bahwa tugas lain satgas medsos ini bukan sekadar menghadapi propaganda negatif, tetapi sebagai upaya pemerintah untuk terus melakukan perbaikan komunikasi publik.

"Setiap respon terhadap keluhan publik, harus bisa langsung ditunjukkan dan nyata ditangani setiap keluhan-keluhan itu," tambahnya.

"Kami harapkan model komunikasi lembaga pemerintah selama ini dapat berubah. bagaimana merespon keluhan, pendapat masyarakat itu harus dilakukan terobosan-terobosan," pungkas Denny Hidayat.

Peserta yang hadir pada kegiatan berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi  Selatan.*(Iskandar Burhan)