MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 24 September 2017

Beredar Surat Dukungan Pasangan Pilwalkot di Sekolah, Wali Kota Danny Geram

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto geram dengan beredarnya surat pernyataan dukungan untuk pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, sejumlah orang tua siswa melaporkan ke wali kota yang keberatan anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), dibagikan surat pernyataan dukungan Paslon.

Surat tersebut berbunyi pernyataan tidak akan menarik dukungan terhadap pencalonan pasangan perseorangan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota yaitu Ir. H. Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto dan H. Ismunandar, MM.

Saat dikonfirmasi, Danny sapaan akrab wali kota terlihat sangat marah, terlebih dari laporan yang diterimanya, surat pernyataan dukungan tersebut melibatkan anak- anak sekolah di beberapa Sekolah Dasar di Makassar.

"Saya tidak pernah menyuruh apa pun, kita juga sudah dengan partai," tegasnya ditemui di Rujab wali kota, Sabtu (23/9/2017).

Menurutnya, secara aturan hal ini memang tidak dibenarkan. Karena menurut hemat wali kota berlatar belakang arsitek ini, tidak diperkenankan menggunakan jabatan atau pun fasilitas dalam lingkungan pemerintahan untuk kepentingan pribadi.

Terlebih lanjut Danny jika hal itu menyangkut kepentingan politik.

"Saya melarang keras dan sangat mengecam sehubungan dengan beredarnya surat pernyataan dukungan politik di lingkungan sekolah," kata Danny.

Menanggapi adanya pihak orang tua yang berencana melaporkan hal tersebut ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Danny mengaku pihaknya tidak mepersoalkan hal itu.

"Dilaporkan itu, tapi bukan kita itu, karena memang kita tidak pernah memerintahkan hal itu. Pokoknya saya tidak mau tahu, tidak ada perintah tidak boleh ada seperti itu. Itu juga tidak menguntungkan buat kita," pungkasnya. (Iskandar Burhan)