MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 30 Oktober 2017

Diskusi Publik Taruna Merah Putih, ASS: Saya Sangat Terinspirasi Kata-Kata Bung Karno

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan sumpah pemuda, acara diskusi publik bertajuk "Jejak Pemuda Dalam Pentas Politik" di Country Coffee Resto, Jalan Toddoppuli Makassar, Senin (30/10/2017) dimulai.

Dalam acara momentum sumpah pemuda yang digelar DPD Taruna Merah Putih (Sayap Pemuda PDIP) ini dihadiri oleh calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel H. Irhamsyah, Sekertaris DPD PDIP Sulsel Rudy P. Goni, Ketua DPC PDIP Makassar H. Bahar, Ketua DPD Sulsel Taruna Merah Putih Arham Basmin, dan pembicara akademisi Unhas Luhur Priyatno serta para mahasiswa serta pemuda pemuda PDIP (Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih).

Menurut Rudy P Goni, di tengah-tengah penjajahan dulu, kaum pemuda Indonesia berani mencetus Sumpah Pemuda tepatnya 28 Oktober 1928. "Ini sangat luar biasa pemikiran pemuda jaman itu. Bayangkan ditengah penjajahan, pemuda kita berani bersumpah," kata Rudy P Goni.

Mengenai pilkada Sulsel, Rudi P Goni mengatakan dengan tema diskusi ini, salah satu berkah yang kita dapatkan di Sulsel ini hadirnya Andi Sudirman Sulaiman sebagai sosok calon Wagub mewakili Pemuda.

"Kita lihat fenomena di Indonesia saat ini, banyaknya kaum muda menjadi kepala daerah yang berprestasi di Indonesia, lihat Risma, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan lain lain. Dan kita harap di Sulsel Andi Sudirman akan menjadi jawaban.


Sedangkan Andi Sudirman mengatakan, dirinya sangat terinspirasi dengan kata-kata Bung Karno beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

"Itulah sewaktu kuliah dulu saya pernah mendirikan organisasi kepemudaan," kata Andi Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga menyinggung soal pilgub, ia menegaskan bahwa dari seorang profesional dirinya memutuskan ikut dalam kancah politik kerena semata mata untuk hidup kemaslahatan masyarakat.

"Jika bukan karena hidup orang banyak, saya tidak akan masuk dalam dunia politik ini," tegas Andi Sudirman.

Selanjutnya Andi Sudirman bercerita tentang bagaimana dirinya sejak dulu berdiri sendiri, usaha sendiri dalam menjalani kehidupannya, meskipun kakaknya seorang menteri.

"Saya sudah terdidik berusaha sendiri sejak dulu. Ada cerita lucu, baru baru ini saya pergi sendiri urus SKCK di Polda. Petugas disana kaget dan seperti tidak percaya bahwa saya Sudirman (calon Wagub - red), karena lihat saya datang sendiri tanpa teman atau pengawal. Karena itu saya sampai katakan ini muka saya, ini foto saya," cerita Andi Sudirman, yang disambut tepuk tangan hadirin diskusi tersebut. *(Fatahillah Mansur)