MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 17 Oktober 2017

Hari Kedua Kunker Rombongan Dinsos Makassar Berkunjung ke UPT Kediri





foto Istimewa



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Masalah Sosial nampaknya menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Makassar saat ini. Khususya masalah sosial yang melibatkan sejumlah anak.

Hal ini menjadikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bersama puluhan pekerja sosial dari Satuan Bakti Pekerja Sosial dan Pusat Pelayanan Kesejahteraan Anak Integratif Kota Makassar menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur, Selasa (17/10/2017).

Kunjungan ini langsung digelar di Unit Pelayanan Teknis (UPT) perlindungan pelayanan sosial asuhan anak Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinsos Kota Makassar yang memimpin rombongan mengatakan kunjungannya untuk melihat langsung Unit Pelayanan Teknis (UPT) perlindungan pelayanan sosial asuhan anak miliki Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur karena dianggap sebagai salah satu tempat perlindungan anak terbaik di Jawa Timur dari 30 UPT milik provinsi.

"Bisa dibilang yang terbaik, karena pelayanan masalah anak di sini merupakan tipe A dari kementerian sosial," kata Utta sapaan akrabnya.

Mantan Kadis Kominfo ini mengaku Makassar juga membutuhkan Unit Pelaksana Tugas (UPT), lantaran penanganan anak menjadi perhatian serius Dinsos.

"Kami juga butuh UPT dan kami sementara usahakan tahun depan bisa dianggarkan," singkat Utta. Dia sendiri mengaku, jika Dinsos telah melakukan kerjasama di beberapa lembaga penampungan sosial khusus anak, termasuk binaan Dinsos yakni, Rumah Hati Rumah Bakat yang ada di jalan Sunu, Makassar.

Sementara itu, Kepala UPT perlindungan pelayanan sosial asuhan anak Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Murdianto mengapresiasi kedatangan rombongan Dinas Sosial Kota Makassar.

"Terima kasih atas kunjungannya, semoga atas kunjungannya ini bisa menjadi pelajaran yang bisa diterapkan di Makassar nantinya," jelasnya.* (Ril/Is)