MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 14 Januari 2018

SYL: Stok Beras Sulsel Cukup untuk 20 Bulan ke Depan


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Terkait harga beras yang melonjak tinggi, memaksa Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kepala Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Dirjen Kementan) Sumarjo Gatot Irianto, Kepala Bulog Divisi Regional Sulawesi Selatan, Lusiana Gobel dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan operasi pasar di sejumlah pasar utama, di Kota Makassar, Sabtu (13/1/2017).

Sesampainya di lokasi, SYL yang didampingi Danny Pomanto langsung menyapa para pedagang dan menanyakan ketersediaan stok beras.

“Cukupkah stoknya? Tidak ada masalah toh dengan harganya? Dan Harganya paling tinggi Rp 8.000 , ada juga Rp 7.500,” ucap SYL di pasar Pabaeng-Baeng.

Selain itu, rombongan tersebut juga meninjau gudang Bulog Divre Sulsel. Operasi pasar dan kunjungan ke gudang Bulog ini untuk mengetahui perkembangan harga dan stok beras di Sulsel. Dari tinjauan tersebut, diketahui, Ketersediaan beras di Bulog Divre Sulsel mencapai 82.000 ton. Dan Stok beras ini cukup untuk ketahanan 20 bulan ke depan. (*Iskandar Burhan)