MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 06 Februari 2018

Prof Nurdin Disambut Bak Pahlawan di Biringbulu Gowa

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Gowa - Ratusan warga Desa Pencong dan ratusan warga Desa Beru Tallasa di Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa menyambut kedatangan Bakal Calon Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, bak seorang pahlawan, Senin (5/2/2018).

Prof HM Nurdin Abdullah ke Biringbulu menjalin silaturahim dalam rangka menghadiri undangan tokoh masyarakat dua desa yakni Dg Bali di Desa Pencong dan undangan tuan rumah Dg Takawing di Desa Beru Tallasa. 

Mereka menjemput Prof Nurdin Abdullah begitu turun dari helikopter di lapangan Desa Pencong. 

Prof Nurdin Abdullah menjelaskan kepada warga di dua desa di Biringbulu ini bahwa kedatangan kali ini untuk silaturahim memenuhi undangan Daeng Bali dan Daeng Takawing.

Namun warga di dua desa ini memiliki harapan yang hampir sama yang disampaikan kepada Prof Nurdin Abdullah.

Mereka berharap kepada pemerintah, agar memperbaiki jalan dan bendungan. "Kami butuh jalan, rumah sakit dan saluran irigasi. Hasil pertanian di sini banyak tapi kami kesulitan pasar," jelas warga.

Prof Nurdin Abdullah berjanji setelah penetapan sebagai calon gubernur akan datang lagi. "Nanti saya akan datang lagi membawa program. Itu setelah penetapan," jelasnya.

Daerah Terisolir Keempat  

Biringbulu adalah daerah terisolir keempat yang didatangi Prof HM Nurdin Abdullah. Sebelumnya Prof HM Nurdin Abdullah mendatangi Desa Lombok di Pinrang, Kecamatan Bastem di Luwu, Kecamatan Seko di Luwu Utara, dan Biringbulu di Gowa. 

Menurut Prof HM Nurdin Abdullah, kedatangan di daerah-daerah terpencil ini untuk memahami harapan dan kebutuhan mereka.

"Saya datang dan lihat langsung kondisi mereka. Saya menerima masukan langsung dari mereka. Saya lihat langsung supaya saya bisa bicara apa yang harus saya buat jika kelak jadi gubernur," jelas Prof HM Nurdin Abdullah.(Fatahillah Mansur)