MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 12 Mei 2018

Guten Inc Resmikan Store di Makassar, Founder: Ini Kota Kelahiran Kami


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Guten Inc, salah satu brand produk sekaligus nama bisnis fashion, menggelar Grand Opening gerai atau store mereka yang terletak di Jalan 
Boulevard Raya Ruko Ruby No. 1, Makassar, pada Sabtu (12/05/2018).

Gelaran Grand Opening ini dihadiri langsung oleh Ramadhan dan Zulkifli, dua bersaudara, yang juga adalah pemilik bisnis berbasis e-commerce (online) dan toko (offline).

Ramadhan, founder Guten Inc mengatakan, dirinya dan adiknya akhirnya memilih Kota Makassar karena merupakan kota kelahirannya. Di samping itu, banyak pelanggannya meminta, bahkan ada yang mengharuskan, agar Guten Inc juga ada di Makassar.

Padahal, menurut Ramadhan, rencana awalnya mereka buka di Surabaya. Sebelumnya, Guten Inc sudah ada di 2 kota besar, Bandung dan Jakarta. 

"Guten Inc sendiri pertama berada di Jawa Barat yakni kota Bandung dan Jakarta, dan ketiga adalah Makassar. Mengapa memilih Makassar? Karena awalnya kita pasarkan lewat online dan Alhamdulillah, mendapat respon positif dari berbagai kalangan bahkan kami kerja sama dengan beberapa artis ibukota seperti Tora Sudiro, Kang Doyok, dan beberapa artis lainnya, dan pelanggan juga meminta agar buka di Makassar, maka saya dan adik saya Zul segera buka dan meresmikan Guten Inc di Makassar," ungkapnya saat konferensi pers, Sabtu (12/05/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli memaparkan pembagian peran diantara dirinya dan Ramadhan. Menurutnya, dia lebih banyak mengurusi pengelolaan produksi. Sedangkan Ramadhan kebagian urusan berhubungan dengan pihak pengelola dan pengusaha.

"Saya memang kebanyakan bermain di belakang layar, karena saya berkomunikasi langsung dengan beberapa produksi yang ada di Bandung dan Jakarta. Sedangkan untuk Ramadhan dia banyak berurusan dengan pihak pengelola dan pengusaha," jelas Zulkifli.

Guten Inc yang dikenal luas dengan produk kulit berkualitas dan harga bersaing ini mulai dijalankan sejak 2011 di Bandung. Pada acara pembukaan gerainya, bisnis yang miliki tampilan website yang yang profesional dan menawan ini menawarkan beragam produk fashion seperti sepatu, baju, tas, kaca mata, jam tangan, gelang, dompet, cincin.

Promo menarik juga ditawarkan seperti potongan, atau cash-back, senilai Rp. 50 ribu untuk total belanjaan Rp 300 ribu, dan diskon 20-50% untuk jenis produk tertentu.

Sekedar diketahui juga bahwa Guten Inc akan mencoba masuk ke mall-mall dengan mengandalkan pada kualitas produk dan harga yang terjangkau.* (Fatahillah Mansur)