MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 05 Juli 2018

"Kulari ke Pantai": Film Hiburan Anak yang Sarat Nilai Positif

 Dari kiri ke kanan : Karina Suwandi, Lil'li Latisha, Muhammad Fadlan Rizal, Riri Riza, Maisha Kanna (foto: Fatahillah Mansur) 

smartcitymakassar.com - Makassar - Film Kulari ke Pantai adalah film liburan anak yang lucu dan seru dengan nilai positif untuk mencintai kekayaan, keindahan, dan keberagaman Indonesia.

Rumah Produksi yang mencetak film-film anak legendaris dengan jutaan penonton seperti Petualangan Sherina (Riri Riza, 2000), dan Laskar Pelangi (Riri Riza, 2008), Miles Films bekerja sama dengan Ideosource Entertainment, Base and Go-studio, kembali menghadirkan film anak-anak dan keluarga, Kulari Ke Pantai.

Film dengan format film perjalanan yang menghibur, seru, lucu untuk anak-anak dan keluarga, dan menghadirkan nilai-nilai positif tentang toleransi, persahabatan, keluarga, menghargai Bahasa Indonesia, mencintai kekayaan dan keindahan alam Indonesia.

Riri Riza selaku Sutradara film Kulari Ke Pantai ini mengatakan bahwa, film ini adalah film yang dapat ditonton oleh semua kalangan usia.

"Target kami sudah jelas semua kalangan usia dapat menyaksikan dan menonton film ini. Karena semua dialog dan karakter dalam film Kulari Ke Pantai ini, ada di kehidupan sehari-hari, dan kita kemas dalam komedi drama," ujar Riri Riza saat konferensi pers, Meet and Greet di XXI Mall Panakkukang Makassar jalan Boulevard raya Makassar. Rabu, (4/7/2018).

Lebih lanjut Kak Riza sapaan akrab Riri Riza menuturkan bahwa, film ini penulisan naskahnya selama setahun, untuk persiapan bulan november 2017, dan syuting di bulan Maret, di bulan Maret dengan cepat mereka menguasainya dan bulan Juni sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

"Alhamdulillah, dalam menghadapi syuting film ini hampir tidak ada kendala atau tantangan di lapangan karena seluruh crew dan pemain yang terlibat sangat antusias," ungkap Kak Riza.

Kak Riza menambahkan bahwa film ini juga memperlihatkan betapa kayanya keindahan alam dan budaya Indonesia. "Kita tidak boleh berhenti untuk memperkenalkan keragaman kepada anak-anak Indonesia," jelasnya.

Sekedar diketahui dalam film ini di sutradarai oleh Riri Riza, Produser Mira Lesmana, Penulis naskah diantaranya Gina S. Noer, Mira Lesmana, Riri Riza, Arie Kriting.
Sebagai tambahan berikut daftar nama para pemain film Kulari Ke Pantai
Marsha Timothy sebagai Uci
Maisha Kanna sebagai Sam
Lil'li Latisha sebagai Happy
Ibnu Jamil sebagai Irfan
Lukman Sardi sebagai Arya
Karina Suwandi sebagai Kirana
Muhammad Fadlan Rizal sebagai Wahyu. (Fatahillah Mansur)