MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 21 Juli 2018

Lurah Kodingareng Bersama Anak Usia SD dan Mahasiswa KKN Ikut Kerja Bakti



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Warga Kelurahan Kodingareng bersama mahasiswa KKN UNHAS melaksanakan kerja bakti membersihkan pantai pasir putih Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Jumat sore (20/07/2018).


Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan agar bersih dan terjaga kelestariannya. Selain mahasiswa KKN, dan masyarakat, juga terlihat murid siswa sekolah dasar yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lurah Kepulauan Kodingareng, Ruslan Jufri, mengungkapkan, jika tujuan dari kerja bakti ini adalah untuk mengedukasi para remaja dan anak usia sekolah agar mereka faham pentingnya menjaga kebersihan, serta kelestarian lingkungan.

"Edukasi tentang disiplin kebersihan harus diterapkan sejak anak-anak berusia dini, dengan pemahaman yang berbeda-beda dengan melihat kondisi umur anak tersebut," ungkap Ruslan.

Dengan mengajak mereka kerja bakti, sambung Ruslan, hal ini dapat merangsang perbuatan yang akan dilakukan setelah mereka dewasa nanti dalam melakukan berbagai hal kegiatan yang didasari dengan perilaku yang bersih.

"Kami berharap anak-anak tersebut bisa menjadi generasi penerus yang mampu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya," ujar Ruslan.** (Iskandar Burhan)