MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 25 Juli 2018

Tari Padduppa dan A'ngaru Sambut Pangdam XIV Hasanuddin yang Baru


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Mayjend TNI Surawahadi sebagai Pangdam XIV Hasanuddin yang baru 
didampingi Ibu Endang Surawahadi disambut tari Padduppa dan A'ngaru di depan Makodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip sumoharjo KM 7 Makassar, Rabu (25/7/2018).

Tradisi penyambutan Pangdam baru di lingkungan Kodam XIV Hasanuddin berakhir di depan Kantor Makodam, saat Mayjend TNI Agus Surya Bakti dan Ibu Bella Agus Surya Bakti menyambut kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin yang baru tersebut.

Usai penyambutan, kedua jenderal bintang dua ini melaksanakan apel serah terimah jabatan disaksikan sekitar 1500 prajurit Kodam yang berlangsung di depan Makodam XIV Hasanuddin.

Dalam pidatonya di Apel Serah terima jabatan, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Surawahadi mengungkapkan, tugas ini adalah amanah dan merupakan yang harus disyukuri dan bertanggung jawab sepenuhnya.

"Ini merupakan suatu amanah, kehormatan dan juga kebanggaan tersendiri kuhusnya bagi saya beserta keluarga yang harus saya syukuri, saya laksanakan dan saya pertanggun jawabkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya dihadapan 1500 prajurit Kodam.

Di samping itu, Mayjend Surawahadi juga menjelaskan, jabatan dirinya sebagai Pangdam XIV Hasanuddin merupakan jabatan yang strategis dan penuh tantangan ke depan yang semakin kompleks sejalan dengan perkembangan zaman.

"Saya menyadari sepenuhnya, bahwa jabatan pangdam XIV Hasanuddin merupakan jabatan strategis dan penuh tantangan, terlebih dihadapkan dinamika dan tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks sejalan dengan perkembangan zaman," tandasnya.

Setelah melaksanakan apel bersama prajurit Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi bersama Mayjen Agus Surya Bakti menyaksikan defile prajurit jajaran Kodam XIV Hasanuddin.** (Fatahillah Mansur)