MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 19 Juli 2018

Tetap Membandel, PKL di Zona Terlarang Jalan Poros Hertasning Ditertibkan



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Tim Trantib dan Anggota Satpol PP BKO Kecamatan Rappocini kembali turun melakukan pembinaan dan menertiban pedagang kaki lima (PKL), pada Kamis (19/07/2018).


Kali ini mereka menyisir poros Jalan Hertasning, Makassar. Beberapa PKL yang berjualan di zona terlarang dan daerah milik jalan (Damija) di wilayah tersebut, ditertibkan.

Mereka bergerak sesuai arahan dan perintah Plt Camat Rappocini, Sulyadi P Putra SG, menyusul banyaknya aduan warga terkait keberadaan PKL di Jl Hertasning yang semakin menjamur dan kerap mengganggu arus lalu lintas.

“Sesuai perintah pimpinan, semua PKL yang berjualan diatas trotoar dan di daerah milik jalan utamanya di poros Hertasning harus ditertibkan. Apalagi sudah berulang kali ditegur, namun tidak diindahkan,” tutur salah satu anggota Satpol PP BKO Rappocini.

Dihubungi terpisah, Plt Camat Rappocini, Sulyadi S Putra SG mengatakan, keberadaan PKL di poros Hertasning memang sudah menjamur dan semrawut. Bahkan ada yang berjualan menggunakan bahu jalan.

Makanya, kata dia, pihaknya menurunkan tim trantib dan Satpol PP untuk menertibkan PKL yang melanggar. “Kita sudah tegur, bahkan sudah berulang kali kita sampaikan, supaya tidak berjualan di daerah milik jalan. Tapi mereka membandel,” ucap Ginggi sapaan akrab Sulyadi.

“Tidak toleransi, semua PKL yang berjualan di zona terlarang kita sapu bersih,” tegasnya.** (Iskandar Burhan)