MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 12 Agustus 2018

Danny Pomanto Beri Ruang Kreatifitas Bagi Kelompok Penyanyi Jalanan

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto memberikan ruang kreatifitas bagi para Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Makassar. Salah satunya, berlenggang di panggung internasional Makassar event F8.

Menurutnya, kota Makassar kini mempunyai sejumlah fasilitas yang bisa dijadikan ruang bagi para seniman jalanan untuk berkreatifitas.

"Saya janjikan pemkot memberikan ruang seluas-luasnya untuk berkayara , panggung terbesar ada di pantai losari. Besok kalau ada sesuatu yang baik saya akan support," kata Danny Pomanto dalam sambutannya usai melantik Ketua beserta pengurus KPJ Makassar periode 2018-2023, di Sekretariat KPJ Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (11/08/2018) malam.

"Makassar punya banyak fasilitas, tinggal di dorongan inisiasi. Seniman KPJ tidak boleh berada di panggung ini saja, kita punya panggung F8," pungkasnya.

Penggunaan fasilitas panggung di pelataran anjungan pantai losari tinggal menunggu konsep yang seharusnya dibuat oleh para seniman KPJ. 

Sehingga kata Danny Pomanto, kerinduannya akan kreasi anak-anak Makassar mampu terobati atas lahirnya konsepsi-konsepsi baru.

"Panggung di losari open broadway, kita dapat menikmati angin mammiri. Saya harap setiap Sabtu Minggu ada yang mengisi panggung itu.
Maanfatkanlah panggung besar itu untuk berkarya dan dinikmati masyarakat," imbuh Danny di hadapan para seniman KPJ Makassar.

"Bagaimana incomenya kita akan pikirkan, saya akan berikan lampu di panggung dan bisa digunakan hanya dua jam mulai pukul 7 malam sampai jam 9 malam," sambungnya.

Disamping itu, para seniman KPJ juga diberikan ruang di lapangan KAREBOSI untuk turut berperan dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat lewat  program Kanre Rong di kawasan PKL center Karebosi.

Baginya ini tantangan baru  bagi Pemkot Makassar dan para seniman KPJ. Penyanyi jalanan, lanjutnya memiliki tantangan untuk menghidupkan suasana di kawasan Kanre Rong dengan menghadirkan irama musik yang menarik.

"Saya buat di karebosi kanre rong. Saya nanti buat kelompok-kelompoknya. Satu penyanyi jalanan ada di sana. Ada kaki lima jalanan dan penyanyi jalanan," sebutnya.

Sebagai pengurus KPJ Makassar yang baru, pemimpin inovatif ini berpesan agar mereka bisa memaknai proses pelantikan.

"Pelantin ini  singkat dan jelas. Namun karyanya yang harus banyak seperti pesan yang disampaikan saudaraku Asmin Amin,"  kata Danny Pomanto.

Dalam kesempatan ini, dia pun berharap kepada para seniman menjadi aktor penyatu kota Makassar yang akan menghadapi tahun politik di 2019 mendatang yang menurutnya makin dinamis dan sensitif.

Sebagai penutup acara, Danny Pomanto menyumbangkan tiga buah lagu menghibur para seniman KPJ Makassar. Bahkan dia berjanji akan memperjuangkan lagu ciptaan KPJ Makassar hingga ke dapur rekaman. (**Iskandar Burhan)