MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 08 Agustus 2018

Wali Kota Danny Kumpulkan SKPD di Karebosi, Ini yang Dilakukan


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merealisasikan kawasan Kanre Rong Karebosi terus dilakukan. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengumpulkan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di kawasan kuliner dan kerajinan tersebut.

Tujuannya, agar SKPD memikirkan hal-hal yang perlu dibenahi sebelum diresmikan pada tangggal 17 Agustus 2018 mendatang.

“Saya paksakan untuk mengumpulkan mereka untuk melihat dan memberikan ide-ide di Kanre Rong Karebosi ini,” ucap Danny Pomanto, Selasa (07/08/2018).

Danny berharap, kawasan Kanre Rong ini, pertama, harus bebas dari kemacetan. Olehnya itu penataan perparkiran harus lebih baik lagi. “Baru saya coba ini, tapi macet begini. Mana parkir (Dirut PD Parkir). Harusnya sudah diantisipasi kemacetan di wilayah sana,” katanya.

Minus 10 hari dari peresmian, menurut Danny, wilayah Kanre Rong mulai membaik. Hal itu terlihat dengan penataan cahaya yang bagus dan los yang sudah sesuai. Walaupun ada sedikit masukan dari warga soal fasilitas umum (toilet) yang belum memadai. Olehnya itu, sebut Danny, ke depan akan ditambahkan seiring pengoperasian Kanre Rong.

“Kita akan tes sampai tanggal 17 nanti. Kita harus tes ini barang (Kanre Rong) tapi harus pelan-pelan. Kita tidak boleh paksakan,” ucap Danny.

Danny menyebutkan, kawasan Kanre Rong ini akan dilengkapi dengan berbagai hiburan, baik dari SKPD dan juga pengamen jalanan, tapi harus diberikan pelatihan. “Pengamen boleh, kita akan berikan ruang. Tapi tentu kita latih dulu mereka,” ucapnya.** (Iskandar Burhan)