MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 03 Desember 2015

Pemkot Makassar Diminta Perhatikan Penyandang Disabilitas



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diminta untuk lebih memperhatikan penyandang disabilitas berkaitan dengan masih terjadinya perlakukan diskiriminasi serta masih minimnya aksesibilitas penyandang disabilitas di ruang-ruang publik, sekolah dan kampus.

Desakan ini disuarakan oleh para mahasiswa dari HMJ PLB FIP beserta beberapa komunitas disabilitas Kota Makassar , Kamis , (3/12) di Balaikota Makassar.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa dan penyandang disabilitas mengingatkan bahwa Pemkot Makassar telah mengambil kebijakan untuk mengesahkan perda No. 6 tahun 2013 tentang pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, mulai dari hak mendapatkan pendidikan, pekerjaan, layanan kesehatan dan fasilitas publik.


Pada aksi itu juga, para penyandang disabilatas dan mahasiswa mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan tindakan hukum yang tegas serta berkeadilan terhadap kasus-kasus kekerasan dan diskiriminasi terhadap kaum disabilitas yang berkaitan dengan hukum.* (Iskandar Burhan)