MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 Januari 2016

Wali Kota Makassar Target PT GMTD Selesaikan Penyerahan Fasum dan Fasos Januari 2016



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memberi target kepada PT. GMTD Tbk. guna menyelesaikan penyerahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) dari PT. GMTD Tbk. kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bulan Januari 2016 ini. 

Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan Wali Kota Makassar dengan Direktur PT. GMTD Tbk. Purnomo Utoyo di Ruang Kerja Wali Kota Makassar, Selasa (12/01/2016). Hadir pula pada pertemuan tersebut Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda, Sabri, Kabag Hukum Sekda, Sophian Manal, Kabag Pertanahan Sekda, I Nyoman Aria Purnabhawa, serta Kadis PSDA Pemprov Sulsel, Andi Darmawan Bintang.

Target tersebut disampaikan karena berhubungan dengan rencana Pemkot Makassar yang akan memulai program penataan PK5 di bulan Februari 2016 depan. "Lahan sekitar dekat jembatan itu yang mendesak untuk diserahkan karena akan digunakan untuk program penataan PK5," jelas Wali Kota Makassar. 

Inisiatif PT. GMTD Tbk. untuk membuka ruang komunikasi dengan Pemerintah Kota Makassar dan Provinsi diapresiasi Danny sebagai langkah positif. "GMTD ini investor besar pertama yang ada di Makassar, dan itu harus kita hargai," jelasnya.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas hal lain tentang penyelesaian tunggakan PBB PT. GMTD Tbk., perubahan jalur di pantai, kehadiran COI, serta pengembangan MOI. * (Iskandar Burhan)