MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 13 Januari 2016

Wali Kota Makassar Tekankan Pentingnya Uji Publik Lelang Kepsek



smartcitymakassar.com –MAAKASSAR-  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menekankan pentingnya proses tahapan uji publik pada lelang jabatan kepala sekolah (Kepsek)  yang tengah berlangsung saat ini.

Semua proses ini dilaksanakan untuk menjaring dan menyaring kepalah sekolah yang nantinya akan memiliki kapasitas integritas dan kualitas  yang tinggi. Hal ini di sampaikan Wali Kota terkait dengan laporan yang masuk menanggapi uji publik ini.  “Ada yang melapor nama dan nomor tesnya berbeda, ada yang tidak pernah ikut tes seleksi tapi namanya tercantum bahkan ada yang sudah meninggal masih terdaftar dan ikut tes”, ucap Wali Kota, Rabu (13/1).

Untuk memperoleh kejelasan tersebut, Wali Kota Ramdhan akan memanggil langsung pihak penyelenggara lelang Kepsek ini, yakitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan. “Hal ini harus jelas, mengapa bisa terjadi. Apa lagi ada yang suka pungli tapi tetap saja lulus uji Kompetisi”, lanjutnya.
Selanjutnya, Wali Kota memaparkan bahwa kemungkinan hal tersebut bisa terjadi karena ada yang sengaja meluluskannya. “ Tapi uji publik dan jejak rekam ini bisa terungkap semua. Kalau terbukti tak ada tolerir dan langsung saya coret nama-nama yang bermasalah itu”, tegas Wali Kota.


Sampai hari ketiga uji publik, tercatat sudah sebanyak 215 SMS laporan yang diterima di hot line lelang Kepsek 08114133569. “Pada umumnya berupa dukungan adanya proses uji publik ini”, Kata Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra. * (Iskandar Burhan)