MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 13 Januari 2016

Variasi Respon Terhadap Uji Publik Calon Kepala Sekolah



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Respon mengenai uji publik lelang kepala sekolah (kepsek) di hari ketiga ini, Rabu (13/01/2016), terus bertambah lewat pesan singkat yang diterima nomor hotline lelang kepsek di 08114133569. Menurut Bagian Humas Pemkot Kota Makassar, hingga hari ketiga  total 215 pesan singkat (SMS) telah diterima.

Khusus di hari ketiga ada 64 pesan singkat diterima hingga pukul 13:38 WITA. Dari 64 tersebut, ada 5 pesan berbentuk sanggahan, 6 saran, dan selebihnya, 53 merupakan dukungan terhadap uji publik ini.

Mengenai 5 pesan yang berisi sanggahan, isinya berupa penolakan untuk diloloskan terhadap Calon Kepala Sekolah tertentu dengan alasan telah melakukan pelanggaran. Tiga SMS menyebut masing-masing Cakepsek berbeda, sementara dua SMS dari dua nomor berbeda menyebut nama Cakepsek yang sama pada salah satu Sekolah Dasar (SD) tanpa menjelaskan secara detail perihal pelanggaran yang dimaksud.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, mengatakan "sanggahan yang masuk melalui SMS dapat dibuktikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar atau ke Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar." (Iskandar Burhan).