MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 13 Januari 2016

Danny Pomanto Jadi Tamu Kehormatan Yonif 700 Rider



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang karib disapa Danny, didaulat menjadi tamu kehormatan Yonif 700 di Markas Yonif 700 jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (13/1)

Pada acara silaturrahim ini, Wali Kota Danny mengajak Yonif 700 untuk mendukung serta ikut menyukseskan program Pemkot Makassar. “Pemkot Sudah anggarkan pelatihan bela negara untuk pemkot, mungkin ke depan bisa diselenggarakan di sini”, kata Danny.

Di daulat jadi tamu kehormatan, Danny diterima langsung oleh Dan Yonif 700 Rider, Letkol Inf Sapto Irianto dan ratusan prajurit Yonif 700 Rider. Di sana pula Wali Kota Makassar dipakaikan seragam militer khas pasukan Rider.

Menurut Danny, sejak dahulu dia menjadi pengagum TNI, “Makanya saya tak pernah membayangkan bila hari ini bisa enjadi tamu kehormatan pasukan yang menjadi kebanggaan saya itu”, pujinya.

Di tempat yang sama. Dan Yonif 700 Rider, Letkol Inf. Sapto Irianto berjanji akan terus mendukung Pemkot Makassar serta membantu semaksimal mungkin. “ Ini merupakan momentum dan awal dari sinergi yang baik antara Yonif 700 dan Pemkot”, ujar Letkol Sapto.

Pada kesempatan itu, Dan Yonif 700 Rider mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wali Kota Makassar dan siap memberi dukungan untuk menyukseskan program yang digulirkan Pemkot Makassar.

Terkait dengan permintaan Wali Kota agar markas Yonif menjadi salah satu alternative tempat MOS, Dan Yonif 700 Rider menyambutnya dengan gembira, “Kami menerima hal itu dengan terbuka. Bahkan kami siap mendukung program lainnya. Dalam hal menegakkan rasa aman, kami sudah bersinergi dengan kecamatan dan kelurahan dalam melakukan patrol malam selama ini”, jelasnya.


Di sela-sela acara silaturrahim ini, pasukan Yonif 700 Rider juga memperagakan aktrasi beladiri, simulasi serta keterampilan menembak. * (Iskandar Burhan)