MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 01 Februari 2016

Ditawari Ikut Pilkada Jakarta, Danny : Biarlah Saya Selesaikan Amanah di Makassar



smartcitymakassar.com – MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengungkapkan dirinya sudah mendapat tawaran dari beberapa partai politik (parpol) untuk ikut dalam ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta tahun depan.

“Tapi saya bilang, jangan dulu. Biarlah saya menyelesaikan pekerkaan sebagai Wali Kota Makassar”, kata Danny, Sabtu (30/1) lalu.

Danny enggan menyebut nama partai yang mengajaknya tersebut, namun pertimbangan parpol ini menawarkan karena menilai banyaknya program Kota Makassar yang dianggap berhasil dan relevan diterapkan di Jakarta.

“Seperti apartemen lorong dan perahu pengangkut sampah di sungai dan laut, ternyata diapresiasi orang Jakarta”, katanya.

Di hari Ulang Tahunnya yang ke 52, tanggal 30 Januari, Danny mengatakan bahwa masi banyak program kemasyarakatan yang ingin dilakukannya. Misalnya Program Cinta Anak Yatim, Program bapak Asuh bagi anak tidak mampu serta menyekolahkan semua anak lorong.

“Makanya setiap ulang tahun, bukannya bahagia tapi merasa sedih karena masih belum banyak bisa berbuat untuk warga Makassar”, ucapnya.


Sebelumnya, beberapa pengamat menyebutkan bahwa selain Ahok, masih banyak kepala daerah berprestasi di luar Jakarta. Seperti Wali Kota Bandung, Wali Kota Surabaya dan di Sulsel ada Wali Kota Makassar  dan Bupati Bantaeng.* (Iskandar Burhan)