MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 01 Februari 2016

Danny Pomanto: Makassar Siap Jadi 'Pilot Project' Bank Sampah Nasional



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyatakan apresiasi dan kesiapan Kota Makassar jika dijadikan pilot project Bank Sampah nasional. "Kita siap bila memang Makassar dianggap layak untuk dijadikan Pilot Project," tanggap Danny Pomanto.

Adalah staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Hermawan Kartajaya yang menyatakan kepantasan Kota Makassar dijadikan pilot project nasional pengelolaan bank sampah, dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengelolaan Bank Sampah, Senin (01/02/2016), di Jakarta.

"Kemampuan pemerintah kota menggugah warga kota untuk terlibat aktif membentuk dan mengelola bank sampah sangat pantas diacungi jempol. Dalam jangka waktu tidak lebih dari dua tahun sudah mampu membentuk hingga 200-an bank sampah itu juga prestasi," urai Hermawan.  

Selain itu, menurut Hermawan, Makassar juga telah punya program menaikkan status Bank Sampah menjadi badan usaha kecil dan menengah. Masyarakat, dengan itu, dapat mengambil nilai ekonomisnya. "Sistem pengelolaan sampah terintegrasi semacam Bank Sampah di Makassar ini sangat patut dijadikan sebagai proyek percontohan bagi daerah lain," simpul Hermawan.** (Iskandar Burhan)