MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 15 Juli 2016

Dinas Sosial Makassar Siapkan Sejumlah Kebutuhan dan Layanan Bagi Korban Kebakaran Pannampu

Sumber Foto: Humas Dinas Sosial Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menyiapkan sejumlah kebutuhan pokok serta beberapa layanan bagi para korban kebakaran di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar. Salah satunya adalah beras konsumsi.

Sedikitnya 1.125 liter beras konsumsi telah disiapkan oleh Dinsos Makassar. "Kita sudah siap beras untuk konsumsi korban kebakaran," kata Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, di ruang kerjanya, Jumat (!5/07/2016).

Mukhtar Tahir menguraikan lebih lanjut bahwa beras tersebut disiapkan untuk konsumsi selama tiga (3) hari dengan tiga (3) kali makan; pagi, siang dan malam. Menurut kalkulasinya, persatu kali makan diperlukan 5 karung beras bagi sekitar 111 jiwa atau 26 Kepala Keluarga. Tiap karung berisi 25 kg beras konsumsi. Sehingga untuk kebutuhan 3 kali makan selama 3 hari disiapkan total 1.125 liter.

Disamping beras, Dinsos Makassar juga menyiapkan kebutuhan lain. Diantaranya adalah mie instan, ikan, sayur-sayuran dan lain-lain. Kebutuhan memasak seperti tabung gas dan sebagainya juga disiapkan, disamping selimut, tikar dan lain-lain. "Bukan hanya beras kita siapkan. Pokoknya seluruh kebutuhannya seperti mie instan, ikan, sayur dan lain-lain," lanjut Mukhtar Tahir.

Posko Dapur Umum dengan Tim Khusus juga disiapkan untuk masak serta melayani segala kebutuhan para korban kebakaran. Jika misalnya di hari ke-4 dan seterusnya masyarakat dan pemerintah setempat masih perlu bantuan maka Dapur Umum akan dilanjutkan. " Untuk tahap pertama, 3 hari tapi kalau ada permintaan maka kita tambah lagi," ucap Mukhtar Tahir.* (Iskandar Burhan).