MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 26 Oktober 2016

Siswa SMP Tewas Tenggelam, 2 Camat Langsung Turun Tangan

(Foto: Humas Kecamatan Mamajang Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pasca tewasnya Gunawan, siswa kelas 1 SMP PGRI yang tinggal di Jalan Landak Baru Lorong 1 RT 03/RW04, Kecamatan Rappocini, akibat tenggelam di kanal kecamatan Mamajang, dua camat segera mendatangi keluarga korban dan tempat kejadian tenggelamnya Gunawan.

Camat Mamajang Fadly Wellang bergegas ke Tempat Kejadian Perkara didamping oleh Kapolsek Mamajang dan Lurah Bontolebang. Sementara Camat Rappocini Hamri Haiya menuju rumah duka keluarga Gunawan di Kelurahan Banta-bantaeng untuk menenangkan orangtua dan keluarga Gunawan.

Dikonfirmasi terkait kejadian di Kanal Jalan Landak Baru, Fadly Wellang mengatakan bahwa empat (4) siswa yang sepulang sekolah sedang mandi di Kanal Selatan bersama-sama tetapi satu di antara keempat siswa tersebut ternyata belum mahir berenang.

“4 orang yang mandi di kanal, lalu 1 yang tenggelam. Setelah beberapa menit dicari, korban sudah ditemukan. Selain itu, keterangan teman korban telah kita ambil supaya diketahui lebih detail,” kata Fadly Wellang melalui pesan WhatsApp.

Diketahui bahwa Gunawan, 12 tahun, warga Banta-bantaeng, tenggelam terbawah arus air saat turun mandi di kanal bersama rekan sekolahnya, tepatnya Jalan Landak Baru, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Mamajang, sekitar pukul 16.21 Wita Senin (24/10/2016).

Saat mengetahui warganya menjadi korban tenggelam, Camat Rappocini, Hamri Haiya turun langsung mengunjungi rumah orangtua korban Gunawan dan diterima oleh Ayah Korban Herman Dg Naba (60) dan Ibunya, Nurhayati (55), warga Landak Baru Lorong 1 RT 03/RW04.

Dalam pertemuan tersebut, Hamri Haiya berharap agar orangtua korban tabah. Hamri Haiya juga memberikan bantuan biaya taziah selama tiga hari berturut-turut.

“Kita tanggung biayanya dari Pemerintah Kota Makassar. Nanti kita anjurkan Lurah Banta-Bantaeng mendampingi keluarga korban sampai selesai,” katanya didampingi Lurah Banta-bantaeng, Irwan Awing dan Staf Humas Pemkot Makassar, Lukman.* (Iskandar Burhan)