MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 22 April 2017

"Pinisi Bagi Negeri": Komitmen Toyota Astra Motor dalam Edukasi Budaya dan Pelestarian Lingkungan


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Program Pinisi Bagi Negeri merupakan salah satu komitmen PT Toyota-Astra Motor (TAM), lewat program Corporate Social Responsibility dalam memberikan kontribusi bagi pelestarian terumbu karang dan pengembangan edukasi budaya kemaritiman dan konservasi lingkungan di Makassar.

Program ini merupakan bentuk kerja sama TAM dengan Pemerintah Kota Makassar, Kalla Toyota sebagai founder dealer Toyota di Sulawesi Selatan, serta Yayasan Makassar Skalia.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, saat meresmikan program Pinisi Bagi Negeri ini di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (21/04/2017), berharap, ide ini benar-benar dapat mendidik anak-anak cinta bahari dan maritim.

Sementara itu, vice president director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan bahwa Pinisi Bagi Negeri adalah program terpadu untuk melakukan pelestarian lingkungan. Lewat kapal pinisi ini, yang adalah salah satu icon sejarah masyarakat Bugis-Makassar, dapat dikembangkan program edukasi tentang budaya maritim dan konservasi lingkungan di atas kapal pinisi.

"Kami merancang berbagai kegiatan untuk menggali potensi generasi muda dalam melakukan perbaikan lingkungan hidup di kawasan pantai Makassar dan dalam bidang kemaritiman. Ini sejalan dengan program toyota Let's Go Beyond, dan diharapkan hasilnya sangat bermanfaat melebihi ekpektasi masyarakat," terangnya.

Henry berharap program ini bisa dilakukan di Makassar secara kontinyu, berkesinambungan, dan mandiri, serta didukung semua pihak.

Program Pinisi Bagi Negeri adalah bagian dari program Toyota Car for Tree. Ada pun program CSR yang dikembangkan terdiri dari empat pilar yakni, di bidang pendidikan, lingkungan, keselamatan berkendara, dan pengembangan masyarakat.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)