MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 10 Mei 2017

Kadis Sosial Makassar Kunjungi Anak Penderita Lumpuh Layu

Foto: Humas Dinsos

smartcitymakassar.com - Makassar - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar Mukhtar Tahir terus berupaya menyelesaikan persoalan sosial di Kota Makassar, salah satunya adalah dengan mengupayakan pengobatan seorang anak yang mengalami Lumpuh Layu. yang beralamat Cendrawasih V Kelurahan Lette Kecamatan Mariso. Rabu (10/5/2017)

Mukhtar Tahir yang didampingi Camat Mariso Harun Rani, Ketua Garda Bangsa, A. Rifqi Nur Mukhtar, Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial, La Heru, Lurah Lette, M.Jauzy, Ketua Forum Peduli Sosial, Saharuddin Tadep dan beberapa pendamping program keluarga harapan dan TKSK Kecamatan Mariso, Rahman mengunjungi anak tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim program Percepatan dan Pengendalian Makassar Tidak Rantasa (Timpro MTR), yang juga sebagai Kadis Sosial  Mukhtar Tahir memberikan bantuan berupa uang tunai. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan dalam bentuk lain setelah kunjungan tersebut.

Apalagi pihaknya akan memprogramkan bantuan khusus bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang cacat. " Kita baru liat dulu kondisinya, kita pasti bantu. Kita juga telah programkan khusus bantuan untuk  orang cacat," kata Mukhtar Tahir.


Dari penelusuran dilokasi, penderita lumpuh layu tersebut bernama Muh. Ihsan Nabil Abdul Jalil Ibrahim. Dia berumur 11 tahun, dia merupakan anak kedua dari 4 bersaudara. Saat ini, dirinya menumpang dirumahnya neneknya yang diasuh oleh ibunya. (Iskandar Burhan)