MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 11 Mei 2017

Program Aparong TABE Dinas PKP Makassar Lagi Koordinasi Pengadaan Lahan



(Foto: Humas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (PKP) Kota Makassar adakan sharing program Apartemen Lorong Tanggap Bencana (Tabe) 
kepada sejumlah lurah yang di Kota Makassar, di ruang kerja Dinas PKP, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada Selasa (09/05/17).

Dibahas dalam pertemuan tersebut tentang pengadaan Apartemen Lorong (Aparong) yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing kelurahan serta koordinasi antara Dinas PKP dengan pihak kelurahan untuk pengadaan lahannya.

"Program Aparong Tabe ini masih dalam tahap koordinasi dengan tingkat kecamatan dan kelurahan untuk pengadaan lahan," kata Fathur Rahman, Kepala Dinas (Kadis) PKP Makassar.

"Untuk lahan Aparong Tabe ini, kita lebih kepada tanah pemerintah (fasum/fasos) yang resmi dikuasai oleh Pemerintah dengan bukti alas hak kepemilikan pemerintah (aset)," jelas Fathur Rahim.

"Olehnya, kita berharap pemerintah setempat, dalam hal ini camat dan lurah, untuk dapat bekerjasama dalam pengadaan lahan fasum fasos yang disertai dengan alas hak yang ada di wilayah masing-masing," sambungnya.

Lewat pertemuan ini, Fathur Rahim berharap, para lurah dapat bekerjasama untuk mensukseskan program Aparong Tabe ini. Lurah juga dihimbau segera menyampaikan ke pihak Dinas PKP jika memiliki lahan fasum fasos yang disertai bukti alas hak yang sah.* (Iskandar Burhan)