MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 31 Agustus 2017

DP2 Makassar Berikan Penyuluhan Hewan Kurban di Bank Syariah Mandiri



(Foto: Humas DP2 Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Bank Syariah Mandiri Regional 7 Indonesia Timur mengundang Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar untuk memberikan penyuluhan menjelang kegiatan kurban di Jalan Haji Bau, pada Rabu (30/08/2017).


Kegiatan ini merupakan respon terhadap surat permohonan Bank Syariah Mandiri kepada DP2 Makassar untuk memberikan penyuluhan kepada panitia kurban.

Wahid Arfan, tim petugas teknis pemeriksa kesehatan hewan yang diwakili Koordinator Tim Wilayah Kecamatan Ujung Pandang, dalam penyuluhan tersebut menjelaskan tentang ciri-ciri hewan kurban yang baik dan layak dikurbankan, tata cara penyembelihan yang baik, serta penanganan daging hewan kurban hingga pendistribusiannya pada yang berhak menerima.

Dia mengingatkan juga tentang pentingnya hewan kurban memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan Qurban (SKKHQ) sebagai bukti telah diperiksa oleh dinas yang berkompeten.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Rahman Bando, mengungkapkan salutnya kepada berbagai instansi dan panitia kurban yang semakin serius mempersiapkan kegiatan berkurban mereka.

Menurutnya, dengan pelaksanaan yang lebih baik diharapkan kita bisa memproleh nilai pahalanya dan masyarakat penerima memperoleh faedahnya dengan mengkonsumsi daging kurban yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH).

"Semoga berkurban semakin membangun nilai responsibility kita terhadap sesama," tutup Kadis Rahman Bando.* (Cuks/IsKandar Burhan)