MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 05 September 2017

Apel Persiapan Makassar F8 Digelar



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Apel persiapan pergelaran Festival Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017 digelar 
di Area Anjungan Pantai Losari, pada Selasa (05/09/2017).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama para petinggi POLRI dan TNI hadir apel tersebut. Apel ini juga diikuti oleh sekitar 2.011 pasukan yang tergabung dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Wali Kota Danny menekankan, apel ini sebagai bentuk kesiapan terhadap kegiatan akbar yang akan dibuka pada 6 september 2017.

"Kita tidak pernah main-main soal keamanan, ini merupakan dasar keberhasilan suatu kegiatan. Apalagi kegiatan ini menghadirkan banyak tamu dari luar dan kunjungan dari seluruh masyarakat Kota Makassar," ucap Danny.

Kegiatan ini, sambungnya, merupakan "one of the best event" yang telah berhasil masuk dalam daftar kalender kegiatan terbesar yang akan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Endi Sutendi menyebutkan, dari 2.011 anggota yang tergabung akan bekerja semaksimal mungkin, mulai dari mengamkankan kegiatan, mengurai kemacetan serta mensterilkan hal-hal yang dianggap mengganggu.

"Kami selalu siap apalagi ini pasti ada kemacetan. Tapi kita sudah merekayasa jalur agar bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat. Tapi masyarakat tetap harus bersabar dan tidak terburu-buru serta mengikuti arahan pengaman yang sedang bertugas nanti," pungkas Kapolrestabes Endi Sutendi.* (Iskandar Burhan)