MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 05 September 2017

Demo Pesawat Jupiters dan Sukhoi Bakal Meriahkan Pembukaan Makassar F8 2017



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menjemput 7 pesawat aerobatik Jupiters di Lapangan Udara (Lanud) Hasanuddin, Selasa, (05/09/2017).

Enam dari tujuh pesawat Jupiters itu akan menampilkan demo udara pada pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8) yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, pada Rabu, 6 September 2017.

Bersama enam pesawat Jupiters akan ada tiga pesawat Sukhoi yang juga menampilkan demo udara, dan terjun payung dari 10 penerjun yang bakal mendarat di atas tongkang di tengah Pantai Losari.

"Kita sangat bersyukur pesawat Jupiters bersama Sukhoi akan tampil di pembukaan F8 melakukan manuver di udara, aerobatic. Pertunjukan semacam ini ditampilkan di event-event dunia seperti F1," kata Danny.

Selama tujuh hingga sepuluh menit pesawat Jupiters akan bermanuver di udara. Menghipnotis pengunjung Makassar F8 dengan berbagai formasi yang akan ditampilkan.

"Besok akan ada formasi tango to diamond, hearts, leader benefit roll back, dan manuver lainnya," terang Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika.

Aerobatik pesawat Jupiters dikomandoi oleh Komandan Wingdikter Kolonel Penerbang Bonang Gautama. Ketujuh pilot penerbang pesawat Jupiters adalah instruktur penerbang pesawat latih milik TNI Angkatan Udara.* (Iskandar Burhan)