MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 29 September 2017

Camat Hasan Sulaiman Hadiri Acara Pisah-Sambut Kapolsek Tamalate


(Foto: Humas Kantor Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Tamalate Hasan Sulaiman menghadiri acara pisah sambut Kapolsek Tamalate di Aula Destinasi Wisata Pantai Akkarena, Kelurahan Tanjung Mardeka, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, pada Kamis malam (28/09/2017).

Pejabat Kapolsek Tamalate yang lama Kompol Amrin AT, yang bergeser ke Kecamatan Tallo tetap sebagai Kapolsek, digantikan oleh Kompol Muhammad Aris.

Dalam sambutan di acara tersebut, Hasan Sulaiman mengatakan, tingginya angka kejahatan di tengah-tengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki aparat Polri, seperti sumber daya manusia, sarana prasarana serta anggaran, tentu mendorong perlunya semua pihak untuk bekerjasama dengan apik serta ikut terlibat di dalamnya.

Menurutnya, bukanlah pilihan yang bijaksana jika aparat keamanan bekerja sendiri untuk dapat mengatasi semua bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

"Pengalaman membuktikan bahwa pelibatan pihak lain, misalnya anggota masyarakat, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dalam menjaga Kamtibmas merupakan cara yang paling efektif, mengingat masyarakat sendirilah yang mengetahui secara tepat kondisi wilayah dimana mereka tinggal," ungkapnya.

Dengan model tersebut, tambahnya, setiap potensi terjadinya ancaman dan gangguan Kamtibmas lebih mudah untuk dideteksi serta diantisipasi.

"Selamat datang Kapolsek Tamalate yang baru, dan terima kasih atas bantuan selama ini dari bapak Kompol Amrin AT dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Tamalate dan selamat bertugas di tempat yang baru," ucap Hasan.

Sementara Kompol Amrin AT dalam sambutannya mengatakan, selama 13 bulan menjabat sebagai Kapolsek Tamalate, waktu demi waktu terasa sangat singkat, masih banyak tugas yang belum terselesaikan.

"Mohon maaf kepada masyarakat, masih ada tanggung jawab saya yang belum terselesaikan, tingkat kriminalitas masih sangat tinggi, mudah-mudahan kedatangan Kompol Aris bisa, dan saya yakin bisa melanjutkan dan menyelesaikannya, mohon maaf kepada seluruh warga Kecamatan Tamalate apabila dalam masa tugas ada kesalahan yang saya lakukan," kata Kompol Amrin AT.

Sementara pejabat Kapolsek Tamalate yang baru, Kompol Muhammad Aris, berharap bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Kompol Amrin AT dan mampu menekan tindakan kriminal. Kompol Muhammad Aris mengharapkan kerjasama semua pihak, kalau kita kompak segalanya akan kita selesaikan. "Terima kami dengan baik sebagai pejabat baru," pungkasnya.* (Arif/Iskandar Burhan)