MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 07 September 2017

Gala Dinner ala Lorong Jamu Rombongan DW Kementerian LH


(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menyambut rombongan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, di Lorong 02 Jalan Onta Lama Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang. Selasa (05/09/2017).

Acara yang didesain Gala Dinner mewah ala lorong tersebut dikelilingi aneka tanaman, termasuk cabai yang ditanam oleh warga yang dimotori program Badan Usaha Lorong (BULo). Tidak ketinggalan, lampion hasil kerajinan warga yang dibuat dari gelas plastik bekas.

Sekjen KLHK RI, Bambang Hendroyono, yang turut hadir dalam perjamuan tersebut memuji BULo sebagai inovasi Pemerintah Kota Makassar yang efektif meningkatkan partisipasi masyarakat agar mandiri secara ekonomi dan sadar lingkungan.

"Makassar punya cara tersendiri untuk mensejahterakan masyarakatnya yaitu BULo," kata Bambang Hendroyono dalam sambutannya.

Bambang Hendroyono juga melontarkan pujian akan kenikmatan dan daya tarik kuliner khas Makassar serta memuji keramahan warga kota Anging Mammiri.

"Pallubasanya enak, mie keringnya oke, markisanya manis, tapi lebih manis tuan rumahnya," puji Bambang yang disambut riuh hadirin.

Ketua Dharma Wanita Persatuan KLHK RI, Ambarwati, bahkan menyumbangkan lagu dalam perjamuan tersebut yang diisaksikan oleh Kepala Pusat Pengelolaan Ecoregion Sulawesi Maluku, Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia, Ketua Tim pro, Ketua Tim Pokja BULo, Camat Mamajang, Ketua TP KK Kecamatan Mamajang, Sekcam, Lurah se-kecamatan Mamajang , Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat kelurahan Mandala.* (Iskandar Burhan)