MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 14 Oktober 2017

Wali Kota Danny Hadiri Pisah Sambut Komandan Batalyon Kavaleri 10



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, memberikan pengarahan kepada prajurit dan persit batalyon Kavaleri-10/ Mendagiri di aula Batalyon Kavaleri, Jalan Perintis kemerdekaan, Jumat (13/10/2017).


Pengarahan tersebut dalam rangka pisah sambut Komandan Batalyon Letkol Kavaleri Budi Medina S. H kepada Letkol Kav. Arief Cahyo. Komandan Batalyon Letkol Kavaleri sudah bertugas di Kota Makassar selama satu tahun. Saat ini akan dimutasi ke Kabupaten Pangkep.

"Saya kenal beliau belum lama dan beliau ini pemimpin yang baik dan memberikan saya daya ingat mengenai kebaikan-kebaikannya selama ini," ucap Danny dalam sambutannya. Mutasi ini, kata Danny, dapat memberikan pengalaman tugas yang beragam kepada para perwira yang dinilai memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas.

Tujuannya agar dapat mengembangkan pemikiran secara bertahap, sehingga pengalaman tugas tersebut dapat menjadi bekal untuk memecahkan setiap permasalahan pada tugas-tugas berikutnya.

Danny menegaskan, jika pemimpin yang telah bertugas di Makassar adalah para pemimpin yang telah teruji kualitasnya. "Kalau sudah lulus memimpin di Makassar berarti sudah bisa memimpin di semua daerah di Indonesia," ujar Danny.

Hal itu disampaikan karena Kota Makassar memiliki laboratorium yang lengkap untuk menguji para pemimpin dari segi ketelatenannya mengatasi berbagai persoalan. Olehnya itu, Danny mendoakan keberhasilan Letkol Kavaleri Budi Medina di tempat yang baru agar selalu amanah dan memimpin dengan tegas tapi merakyat.

Danny juga tak lupa mengucapkan selamat datang di Kota Makassar kepada Batalyon yang baru yakni Letkol Kavaleri Arief Cahyo dimana sebelumnya bertugas di Kota Ambon.

"Selamat datang pak, mari sama-sama membangun Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik. Ini suatu sinergi yang baik karena batalyon ini selalu menjaga perdamaian di Kota Makassar," tegasnya.

Komandan Batalyon Letkol Kavaleri Budi Medina S. H juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Danny Pomanto yang dinilai tak banyak janji namun langsung dibuktikan tanpa basa-basi.

"Contohnya, Pak Danny ini langsung memasukkan anggaran APBD untuk perbaikan jalan di area Batalyon senilai Rp 917 juta. Dia tidak pernah bilang mau mengaspal jalanan disini tapi sekarang sudah terbukti jalan sekarang mulus dan lancar," ungkapnya.

Kegiatan pisah sambut Komandan Batalyon ini turut dihadiri jajaran staf beserta persit Batalyon.* (Iskandar Burhan)