MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 04 Oktober 2017

Wali Kota Danny Jamu Makan Malam Wali Kota Jambi

Foto: Humas   

smartcitymakassar.com - Makassar = Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha malam ini dijamu makan malam bersama di kediaman pribadi wali kota Makassar, Jl. Amirullah, Selasa malam, (03/10/2017).

Tidak hanya wali kota, turut dalam rombongan juga terlihat Muspida dari kota tersebut, salah satunya Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe.

Kehadiran Syarif Fasha dan rombongan karena tertarik dengan sistem smart city yang diterapkan wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Kepala bagian Humas Pemkot Makassar Firman H. Pagarra menyampaikan jika rombongan Muspida tersebut menemui wali kota di kediaman pribadinya sekaligus memohon izin melakukan kunjungan terkait penerapan sistem smar city di beberapa tempat di Makassar.

“(Kunjungan) ini terkait kunjungannya besok bersama Muspida-nya melihat smart city Makassar,” ujar Firman.

Seperti diketahui, Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto memang menjadi barometer nasional dalam penerapan smart city.

Agustus kemarin, Danny diundang Bank Indonesia pada Seminar Nasional Big Data bertema Globalisasi Digital : Optimalisasi Pemanfaatan Big Data untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi. Hal ini karena Danny dianggap mampu menerapakan Inovasi dan aplikasi yang murah dan cepat menjawab kebutuhan masyarakat serta adaptive terhadap trend dengan inovasi dan aplikasi yang Sombere dan Smart City.

Tak jauh berselang, Danny juga pernah menjadi pembicara satu-satunya perwakilan Kepala Daerah pada Dialog Nasional dengan tema “Smart City: Menembus Batas Komunikasi, Membangun Indonesia” yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

“Bahkan di Singapura, Ultah Temasek Foudation, ulang tahun ke 50 Asian Depelovement Bank (ADB), hanya dua pembicara dari Indonesia kala itu yakni meneteri keuangan RI Sri Mulyani dan Danny Sendiri sebagai wali kota Makassar, menjadi satu- satunya pembicara Asia Infrastructure Singapore dan 3G Forum di Denmark, dan banyak lagi,” jelas Firman.**(Iskandar Burhan)