MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 06 Desember 2017

Partai Pengusung Prof Andalan Tetap Solid dan Bersatu

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Partai politik (Parpol) pengusung bakal pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel 2018 memastikan tetap solid. 

Empat partai pengusung pasangan bertagline Prof Andalan itu, masing-masing Partai Gerindra, PDIP, PKS, dan PAN. Mereka bergabung dengan nama Sekretariat Gabungan (Setgab). 

Meskipun begitu, belakangan ini beberapa partai di antaranya kuat dikabarkan masih berpeluang pindah ke kandidat lain jelang pendaftaran ke KPU Januari mendatang. Manuver dari kandidat terus dilakukan. 

"Jadi kami tegaskan kembali, empat partai yang ada di Setgab sekarang solid dan bersatu. Bila ada issu perpecahan atau akan ada pindah ke kandidat lain, masyarakat jangan percaya issu itu," kata Jubir Gerindra Sulsel Sawaluddin Arif, saat bertandang ke Redaksi Harian Fajar dan Tribun Timur Makassar, Selasa, (5/12/2017) kemarin. 

Diketahui, satu pekan terakhir ini manuver dari bakal calon Gubernur Agus Arifin Nu’mang terus dilakukan. Partai Gerindra yang kini berada di barisan pemenangan NA-ASS terus menjadi incarannya. Bahkan, Wagub Sulsel dua periode itu telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Tekad kami akan bersama dengan Prof Andalan sampai dengan pelantikan NA-ASS sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sulsel lima tahun kedepan. Sekali lagi, kepada masyarakat khususnya relawan jangan percaya mainan issu dengan melempar opini bahwa dukungan Gerindra akan ditarik," tegas Sawal, sapaan Sawaluddin Arif ini. 

Hadir pada rombongan ini adalah, Sawaluddin Arif (Gerindra), I Made Merada (PDIP), Andi Darwis Duddu (PAN), (PKS) E.Z Muttaqien Yunus dan Rusdi Al JUNI *(Fatahillah Mansur)