MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 03 Februari 2016

Menkopolhukam : Makassar Bakal Jadi Barometer Indonesia



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal Purnawirawan Luhut Panjaitan menyebut kota Makassar akan jadi barometer di Indonesia.

“Saya yakin Makassar akan jadi barometer di Indonesia untuk kegiatan seperti ini. Kekompakan dan persatuan warga Makassar mesti diikuti oleh provinsi-provinsi lain”, ujarnya.
Pernyataan ii disampaikan saat pertemuan akbar masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri di Celebes Convention Center (CCC) Makassar,  Rabu,(3/2)

Luhut mengaku kagum dengan kekompakan dan persatuan seluruh elemen masyarakat yang terlihat di Makassar. Awalnya, ia hanya memprediksi kegiatan ini hanya dihadiri sekitar 500 orang. Ternyata jumlah tamu yang hadir membludak hingga 12 ribu orang.

Pada kesempatan itu, Luhut juga memuji kepemimpinan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Bagi Menkopolhukam tidak gampang menggorganisasi masyarakat sehinnga jumlah yang hadir dekian banyak kecuali pemimpin yang ada, seperti Gubernur, Wali Kota dan Bupati kompak.

Karenanya saat Gubernur Syahrul Yasin Limpo memuji pertumbuhan ekonomi Sulsel yang naik hingga 8% saat pertumbuhan nasional anjlok, Luhut tidak merasa heran lagi. “Hal itu sangat wajar melihat kondisi masyarakat yang sangat kompak”, ujarnya.

Pada orasi kenegaraannya, Menko Luhut menyampaikan sosialisasi terkait deradikalisasi dan pencegahan terorisme terutama ISIS yang mulai menjangkiti Indonesia. Namun dirinya yakin segala bentuk terorisme, terutama di Makassar tidak akan mudah masuk jika kekompakan yang disaksikannya terus berlangsung dan terjaga,

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, SYL juga menyampaikan bahwa terrors bukanlah berasal dari agama Islam atau agama lain, tetapi teroris merupakan pembunuh yang tidak beragama. “Makassar pilar utama Indonesia. Kita tidak ingin bergolak seperti Suriah atau negara Timur Tengah lainnya. Mari jaga eksistensi negara untuk tetap damai dan tenteram”, katanya.


Wali Kota Makassar, Danny Pomanto hanya bisa merendah terhadap berbagai pujian yang ditujukan padanya. “Semua itu berkat kita semua warga Makassar yang kompak. Tanpa itu saya bukanlah apa-apa” ucap Danny * (Iskandar Burhan)